Sosok Profesional Di Balik Kesuksesan AC Milan Mencapai Final Coppa Italia
Sumber gambar: www.acmilan.com
in

Sosok Profesional Di Balik Kesuksesan AC Milan Mencapai Final Coppa Italia

UGET UGETAC Milan berhasil meraih tiket final Coppa Italia setelah mampu mengalahkan Lazio di semi final leg kedua. Permainan apik kedua tim membuat laga tersebut harus diakhiri dengan adu pinalti. Skor 4-5 untuk kemenangan Milan menjadi akhir dari laga ini.

Di balik kemenangan itu, terdapat sosok pemain profesional yang tidak boleh lepas dari sorotan. Dia adalah Alessio Romagnoli yang benar-benar menunjukkan perannya sebagai pemain profesional dalam pertandingan ini. Sudah banyak yang tahu, dan Romagnoli pun secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dia adalah Laziale, seorang fan Lazio. Tetapi semua itu tidak mengurangi rasa tanggung jawabnya untuk berjuang maksimal demi kemenangan Milan.

Terbukti, dialah yang pada akhirnya menjadi penentu saat drama adu pinalti terjadi. Romagnoli sukses menjadi penendang ketujuh sekaligus penendang terakhir yang memastikan Milan mencapai final Coppa Italia. Dia menjawab kepercayaan Gatusso dan fans Milan di seluruh dunia yang yakin akan profesionalitasnya.

Romagnoli memang tidak melakukan selebarasi usai mencetak gol. Hal yang wajar dan pantas dimaklumi mengingat tim yang dia singkirkan adalah tim yang dia cintai. Tetapi saya yakin, Romagnoli juga bahagia bisa menunaikan pekerjaannya dengan baik. Dia tentu senang membawa Milan sampai ke final. Bagaimana pun, saat ini dia adalah bagian dari Milan. Dia pun disanjung dan dijunjung di klub ini. Sebuah penghargaan yang layak diberikan kepada pemain jujur dan profesional sepertinya.

Terlepas dari drama adu pinalti tadi, perjuangan Romagnoli untuk mengawal pertahanan Milan selama 120 menit tidak boleh disepelekan. Lagi-lagi dia dengan sempurna mampu menjaga pertahanan Milan dari kebobolan. Namun, ini tentu bukan hasil kerja Romagnoli sendiri. Rekan-rekan setimnya pun turut bekerja keras di sepanjang pertandingan ini.

Memang, jika berbicara soal permainan, kedua tim benar-benar bermain secara luar biasa. Lazio memang kalah saat adu pinalti, tetapi mereka berhasil main secara luar bisa sepanjang pertandingan. Beberapa kali mereka mampu menyerang, sayangnya benteng pertahanan Milan masih belum mampu mereka hancurkan.

Begitu pun dengan Milan. Rossoneri sebenarnya juga punya peluang, tetapi pertahanan Lazio juga bermain secara luar biasa. Sebenarnya kedua tim layak menang dalam pertandingan ini. Hanya saja, Milan dengan Romagnolinya lebih ditakdirkan untuk melaju ke final Coppa Italia.

Sumber gambar: www.acmilan.com

https://www.youtube.com/watch?v=W7PguOhehP0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Alasan Mengapa Seorang Perempuan Juga Perlu Menuntut Ilmu yang Tinggi

Alasan Mengapa Seorang Perempuan Juga Perlu Menuntut Ilmu yang Tinggi

Malas Kembali Memulai Aktivitas Pasca Liburan, Mungkin Kamu Kena Post-Holiday Blues

Malas Kembali Memulai Aktivitas Pasca Liburan, Mungkin Kamu Kena Post-Holiday Blues