AC Milan Kemanakah Il Club Più Titolato Al Mondo yang Dulu

AC Milan: Kemanakah Il Club Più Titolato Al Mondo yang Dulu?

UGET UGET – Il Club Più Titolato Al Mondo adalah sebuah penghargaan yang pernah diberikan oleh FIFA kepada AC Milan sebagai klub peraih gelar internasional terbanyak di dunia kala itu. Sebuah penghargaan yang tentunya layak untuk dibanggakan pada masanya.

Julukan tersebut rasanya sudah mendarah daging dengan klub asal Italia tersebut. Sayangnya, saat ini fans Milan harus mengakui kemunduran performa klub kesayangan mereka. Sesuatu yang pastinya sangat disayangkan.

Dulu, dengan gelar Il Club Più Titolato Al Mondo, AC Milan boleh berbangga hati. Tidak hanya di Italia, tetapi juga di dunia. Saat itu, dunia mungkin juga mengakui bahwa AC Milanlah klub tersukses. Bahkan sempat juga ditakuti.

Namun, seakan terlalu berat memikul penghargaan tersebut, AC Milan justru loyo ke depannya. Milan bahkan tidak pernah meraih gelar Internasional lagi setelah tahun 2007. Tahun yang sama dimana Milan mendapatkan gelar Il Club Più Titolato Al Mondo dari FIFA dulu.

Saat ini, penggemar AC Milan tengah dilanda kerinduan besar akan kesuksesan klub kebanggaan mereka. Entah butuh waktu berapa lama lagi bagi para suporter untuk sabar menanti. Bahkan juga harus sabar ketika klub tercinta dipaksa akrab dengan kekalahan.

Pertanyaan yang sering sekali muncul adalah akankah klub sepak bola yang dulu pernah mendapat julukan klub peraih gelar internasional terbanyak di dunia itu bisa bangkit lagi dan sukses kembali? Akankah ia mampu bersaing lagi, bukan hanya di Italia, bukan hanya di Eropa, tapi juga di dunia?

Sedang saat ini, AC Milan masih terperangkap di peringkat tujuh klasemen sementara Seria A Italia. Harus juga mau mengakui keperkasaan Napoli, Internazionale, Juventus, Roma, Lazio, dan Sampdoria yang terbukti di klasemen berada di atasnya.

Bahkan musim ini AC Milan sekali pun belum pernah menang melawan keenam tim tersebut. Lima belas kali kebobolan dan hanya empat kali saja bisa memasukkan gol. Sebuah hasil yang membuat para fans Milan harus menghela nafas panjang.

Betapa pun itu, masih ada puluhan juta fans yang tetap menanti AC Milan untuk berjaya kembali. Meski sering dibumbui dengan kemarahan dan emosi karena kekalahan dan kegagalan, namun AC Milan tidak akan pernah kehilangan fans sejatinya.

Itu hanya wujud kekecewaan karena fans Milan selalu mengharapkan sesuatu yang lebih dari klub yang mereka cintai.  Harapan agar AC Milan dapat menjadi lebih baik lagi. Menjadi Il Club Più Titolato Al Mondo yang dulu lagi.

Semoga saja Rossoneri mampu segera menyembuhkan luka fans-nya yang kecewa. Pun segera mampu menjawab kerinduan fans Milan akan kejayaan dan gelar juara yang sudah sekian lama tertunda.

Sumber gambar: sempremilan.com

1

No Responses

Show all responses

Write a response