AC Milan Gagal Menang (Lagi) Apa Kabar Gattuso
Sumber gambar: iNews.id
in

AC Milan Gagal Menang (Lagi): Apa Kabar Gattuso?

UGET-UGET | Bertandang ke kandang Empoli, AC Milan gagal menang lagi. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 padahal awalnya sudah unggul cepat sejak menit kesepuluh. Gol cepat itu terjadi berkat tendangan keras Biglia, namun dihitung sebagai own goal Leonardo Capezzi karena ada defleksi. Sementara gol Empoli dicetak melalui tendangan pinalti Francesco Caputo pada menit ke-71.

Milan lagi-lagi tidak berhasil mempertahankan keunggulannya. Mereka memang memiliki banyak peluang. Banyak pula shot on targetnya. Tapi sayangnya mereka tidak berhasil memaksimalkan semua itu menjadi tambahan gol.

Harus diakui, penjaga gawang Empoli tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Empoli pun bukan tanpa perlawanan saat melawan Milan. Mereka juga beberapa kali membuat kocar-kacir pertahanan Milan. Terbukti, pada akhirnya mereka berhasil membuat AC Milan gagal menang lagi.

AC Milan Gagal Menang (Lagi) Apa Kabar Gattuso
Sumber gambar: iNews.id

Hasil imbang ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut bagi AC Milan di Serie A. Sebelumnya mereka juga ditahan imbang Cagliari dan Atalanta. Hasil ini tentu bukanlah hasil yang diharapkan. Apalagi secara statistik, seharusnya Milan mampu meraih kemenangan.

Lalu apakah para pendukungnya sudah mulai lelah dan jera? Untuk mendukung Milan, tentu saja tidak. Tapi untuk urusan pelatih, sepertinya sudah mulai ramai lagi tagar #GattusoOut. Maklum, dalam hal ini yang paling enak disalahkan adalah pelatihnya. Mana mungkin sebuah klub akan memecat semua pemainnya? Lagi pula ‘kata mereka’ pemain hanya mematuhi instruksi pelatih saja.

Posisi Gattuso memang cukup terancam saat ini. Manajemen tampaknya juga sudah memberikan peringatan. Bagaimana pun hasil yang didapat Milan terutama di Serie A musim ini belum bisa dikatakan memuaskan. Berada di posisi 14 klasemen sementara dengan poin 6 dari 5 pertandingan tentu bukanlah hasil yang baik.

Akankah Gattuso dipecat? Bisa jadi. Kita memang tidak bisa membuatnya bertanggung jawab atas semua hasil kurang memuaskan ini. Tapi rasanya wajar jika para fans dan manajemen menuntut perubahan. Meskipun sebenarnya kalau ditanya, saya paling benci kebiasaan Milan yang gonta-ganti pelatih seperti ini.

Namun apa boleh buat. Yang dicari dalam sebuah pertandingan adalah kemenangan dengan poin sempurna. Terkadang main bagus saja tidak cukup. Gattuso sebenarnya juga menyadari hal itu. Hanya saja sampai saat ini belum terlihat hasilnya. Kita tunggu saja kabar kedepan darinya. Apakah masih diberi kesempatan, atau harus rela dihentikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Gagal Move On Ini yang Harus Kamu Lakukan

Gagal Move On? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Film Something In Between Siap Hibur Kita Semua

Film Something In Between Siap Hibur Kita Semua dengan Drama dan Kekocakannya