7 Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan
Sumber gambar: pinterest.com
in

7 Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan

UGET UGET | Memiliki kedua orangtua yang berbadan tinggi merupakan suatu anugerah, karena genetik sangat berperan penting dalam menentukan tinggi badan. Tapi, bagi Anda yang tidak memiliki faktor genetik tersebut, janganlah khawatir, karena faktor lingkungan juga berperan sama baiknya dengan genetik.

Anda dapat memanfaatkan berbagai nutrisi dalam makanan dan juga berbagai olahraga untuk menambah tinggi badan.

Olahraga apa saja yang bisa membantu menambah tinggi badan?

1. Basket

bermain bola basket
Sumber gambar: linkedin.com

Permainan bola basket membuat Anda berlari dan melompat. Ketika tubuh Anda berlari dan melompat secara konstan, lempeng pertumbuhan Anda akan mengalami serangkaian guncangan. Hal ini dapat menyebabkan banyaknya aliran darah ke dalam lempeng tersebut yang membantu merangsang pertumbuhan hingga mencapai tinggi maksimal.

Saat bermain basket, seorang atlet harus melompat sepanjang waktu untuk slam dunk, melempar bola, serta mengambil bola dari lawan.

Loncatan konstan ini membuat tubuh Anda “terbang” secara vertikal di udara dengan melawan gravitasi dan mengakibatkan peregangan otot, dan ketika menyentuh tanah, tubuh akan mengalami kontraksi. Hal inilah yang menyebabkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi.

2. Berenang

Berenang adalah olahraga lain yang banyak membantu dalam mendapatkan tubuh yang tinggi. Perenang di seluruh dunia memiliki tubuh yang ramping dan tinggi (dengan tubuh bagian atas yang lebih panjang dibandingkan dengan bagian bawah tubuh).

Hal itu disebabkan karena berenang dapat membantu Anda untuk memperkuat tulang belakang tubuh Anda dan membantu Anda untuk mencapai postur tubuh yang baik. Oleh karena itu, berenang merupakan salah satu cara yang dapat membuat tubuh lebih tinggi.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang disukai hampir seluruh orang. Tidak hanya membantu meningkatkan stamina Anda, bersepeda juga membuat Anda lebih tinggi.

Ketika Anda bersepeda, tubuh bagian bawah Anda dikenakan tugas yang berat, sehingga hal ini dapat meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan.

4. Yoga

Memanjangkan dan meregangkan tubuh ketika memutar otot dan tulang dalam berbagai gerakan yoga yang telah ditemukan dapat menjadi cara yang baik untuk menambah tinggi badan beberapa sentimeter.

Beberapa pose yoga seperti mountain pose, triangle pose, tree pose, Surya NamaskarAdho Mukha Syanasana, Chakrasana, dan pose lainnya dapat membantu dalam membetulkan postur tubuh serta menambah tinggi badan seseorang.

5. Lompat tali

Lompat tali adalah cara lama untuk menambah tinggi badan. Pada olahraga lompat tali (skipping rope), Anda diharuskan untuk melompat terus menerus dan menggerakkan tubuh Anda di udara.

Melompat memanjang dapat membantu tubuh Anda untuk meregang dan berkontraksi sehingga membantu Anda untuk meninggikan badan. Ada banyak saraf yang berasal dari telapak kaki yang terhubung dengan tubuh bagian atas Anda.

Ketika Anda memutar tali, otot akan meregang dan berkontraksi sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan ke seluruh daerah tubuh, termasuk tubuh bagian bawah. Hal ini akan membuat Anda tambah tinggi.

6. Bergelantung

Semua anak suka untuk bergelantung di palang yang biasa terdapat di taman dan di sekolah. Latihan menyenangkan ini dapat membantu meluruskan dan memanjangkan tulang belakang. Bergelantung mendorong anak Anda untuk melakukan banyak pull-up.

Kegiatan ini juga dapat dilakukan di rumah, namun pastikan bahwa palang yang dipakai harus bisa membuat tubuh anak Anda bergelantung sepenuhnya di atas tanah. Cara terbaik untuk bergelantung adalah dengan melakukannya setiap 10 menit per hari. Buat anak Anda untuk melakukan pull-up atau chin-up selama 10 kali.

Semua orang ingin bertubuh tinggi. Menjadi tinggi tidak hanya berpengaruh pada kepribadian, namun juga meningkatkan kepercayaan diri.

Menambah tinggi badan tidak akan bisa dilakukan dengan satu usaha saja, namun dengan menggabungkan olahraga, peregangan, dan makanan yang bernutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, satu-satunya cara yang baik untuk menambah tinggi badan adalah dengan melakukan olahraga dan diet sehat.

Namun, tidak semua orang suka atau tidak mempunyai kesempatan untuk berolahraga, tapi semua orang pasti mendambakan tinggi badan yang ideal. Lalu bagaimana Anda memperoleh bentuk tubuh yang ideal jika malas dan tidak mempunyai waktu untuk berolahraga?

Janganlah khawatir, karena kami akan membagikan solusi terbaik dalam mengatasi masalah di atas.

Calseabone adalah minuman suplemen calsium yang berasal dari alga merah (alga lithothamnion sp) yang di panen dari dasar laut atlantik utara yang bebas polusi, kaya akan mineral, memiliki bio aktif  kalsium dan magnesium (+72 Trace Mineral). Juga memiliki premik vitamin (D, K, B12, B6) dan Hyaluronic Acid.

1. Struktur kalsium pada lithothamnion algamerupakan bentuk kalsium yang serupa dengan bentuk kalsium yang ada di dalam tubuh, sehingga penyerapan sangat mudah di dalam tubuh. Manfaat kalsium alami dari laut adalah:

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menjaga kesehatan sendi
  • Menjaga kesehatan pencernaan
  • Sangat baik untuk ibu yang sedang hamil
  • Membantu perkembangan tulang anak

2. Premik Vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuh kita, Vitamin D juga terkenal dengan nama kalsiferol yang berperan sebagai pembentukan tulang dan gigi bersama dengan kalsium, Vitamin D merupakan satu-satunya vitamin yang bisa diproduksi oleh tubuh. Fungsi Vitamin D untuk tulang adalah untuk membantu pengerasan tulang dengan cara mengatur kalsium dan fosfor pada tubuh kemudian diendapkan pada proses pengerasan tulang. Sehingga apabila tubuh kekurangan Vitamin D maka tulang beresiko mengalami kelainan.

3. Hyaluronic Acid atau biasa disebut dengan (HA) adalah suatu zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia, yang berfungsi mengikat air, peran serta akan Hyaluronic Acid di dalam tubuh kita tidak dapat dianggap remeh, jadi HA adalah polisakonida alami yang menyusun jaringan ikat, fungsi utama molekul ini adalah untuk menstabilkan struktur interseluller (bagian dalam sel) dan membentuk matrik fluida  untuk tempat pengikatan kolagen dan serap elastik.

Tetapi akibat dari bertambahnya usia, maka kandungan Hyaluronic Acid akan semakin berkurang dan apa yang kan terjadi jika sendi kekurangan Hyaluronic Acid? Sendi akan terasa sakit sehingga sulit beraktifitas, penyakit ini biasa disebut Osteothitis. Maka dari itu Calseabone bermanfaat untuk menutrisi tulang dan menambah tinggi badan.

Manfaat Calseabone:

  • Membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang pada masa petumbuhan
  • Membantu melindungi dan menjaga struktur kekuatan tulang
  • Membantu membentuk matrik dan memperkuat tulang dan gigi
  • Membantu menjaga kesehatan dan persendian
  • Membantu mengurangi resiko osteoporosis dan pengapuran pada usia dewasa atau lanjut

Amankah Mengonsumsi Calseabone?

Dilihat dari kandungan dan manfaat Calseabone bagi tubuh kita, maka sangatlah aman untuk dikonsumsi, karena calseabone juga sudah terdaftar di dinas kesehatan dengan No. Reg. : Dinkes no 5133202011362-21. 

Testimoni Calsebone

Informasi pemesanan kunjungi penjualan resmi kami di sini

Informasi produk : 082214101901

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Begini Suasana Detik-Detik 1 Juta Subscriber Para YouTuber

Begini Suasana Detik-Detik 1 Juta Subscriber Para YouTuber!

Totalitas Mendalami Narasi Cerita, Menelisik Kehidupan Nyata

Totalitas Mendalami Narasi Cerita, Menelisik Kehidupan Nyata