6 Kegiatan untuk Mengisi Waktu Luang di Rumah Saat Bulan Puasa
Sumber gambar: hafidhmind.wordpress.com
in

6 Kegiatan untuk Mengisi Waktu Luang di Rumah Saat Bulan Puasa

UGETUGETBiasanya bulan ramadhan atau bulan puasa itu identik dengan hari libur yang panjang. Tapi ini hanya berlaku bagi anak sekolah maupun kuliah. Orang-orang yang bekerja juga tetap datang ke tempat kerja dan melakukan aktivitas seperti biasa. Jika liburan saat bulan puasa, tentunya punya waktu luang yang lebih. Kamu tidak perlu risau lagi jika bosan di rumah karena kamu bisa melakukan kegiatan berikut.

Namanya puasa ya pastinya menahan untuk tidak makan dan tidak minum. Terkadang di awal-awal puasa masih wajar jika rasanya sangat lemas. Baru beberapa jam setelah sahur saja sudah lapar lagi. Apalagi bulan puasa ini pas liburan sekolah dan kuliah. Di rumah bosen mau ngapain? Justru kamu bisa bersantai sejenak dari rutinitasmu yang sibuk kemarin, lho. Manfaatkan liburanmu sebaik mungkin meskipun di bulan puasa.

6 Kegiatan untuk Mengisi Waktu Luang di Rumah Saat Bulan Puasa
Sumber gambar: hafidhmind.wordpress.com

Lantas kegiatan apa yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang ketika liburan di bulan puasa? Yuk simak daftar berikut.

MEMBACA AL-QURAN

MEMBACA AL-QURAN
Sumber gambar: jabar.tribunnews.com

Meskipun hanya di rumah, kamu juga tetap bisa menabung pahala, lho. Caranya? Nah salah satu caranya adalah dengan membaca Al-Quran. Kamu bisa melakukan kegiatan ini saat pagi hari setelah shalat subuh. Kamu juga bisa buat target misalnya selama bulan puasa ini mau sampai juz berapa? Atau mau khatam sekalian? Yuk rajin-rajin baca Al-Quran lagi ya.

OLAHRAGA RINGAN

Sumber gambar: vemale.com

Meskipun sedang puasa, kamu juga masih bisa berolahraga, lho. Cukup olahraga ringan saja. Seperti jalan sekitar rumah, lari-lari sekitar rumah, sepedaan, atau cukup senam di halaman rumah. Selain kamu mendapatkan tubuh yang sehat, waktumu juga dapat bermanfaat dengan baik karena kamu banyak melakukan aktivitas.

NONTON TV

NONTON TV
Sumber gambar: jalantikus.com

Televisi hingga saat ini juga menjadi sarana hiburan bagi orang-orang. Kamu bingung habis olahraga mau ngapain? Nonton tv aja! Terkadang di bulan puasa itu ada tayangan khusus ramadhan yang mungkin bisa menjadi inspirasi kamu dan membuatmu semangat dalam menjalani puasa hari ini.

NONTON FILM

NONTON FILM
Sumber gambar: brilio.net

Bosan nonton tv karena acaranya sudah selesai dan tidak ada yang menarik lagi? Yuk beralih ke nonton film. Siapkan laptopmu dan cari film-film yang belum pernah kamu tonton.

Nonton drama korea nampaknya akan membuatmu betah karena ada oppa oppa ganteng. Atau kamu juga dapat nonton film anime yang belum kamu tonton juga.

MAIN GAME

MAIN GAME
Sumber gambar: teknologi.metrotvnews.com

Capek nonton film? Main game aja di smartphone kamu. Main game yang mudah-mudah saja. Hindari bermain game dengan kesulitan tinggi. Dikhawatirkan kalau kamu sulit menyelesaikan game-nya nanti kamu marah-marah sendiri. Wah sayang dong puasanya.

TIDUR

TIDUR
Sumber gambar: student.cnnindonesia.com/edukasi/20160810105240-445-150374/ketika-kita-tidur-apakah-otak-juga-tidur/

Ini adalah kegiatan terbaik. Yap, tidur. Sudah lelah seharian setelah olahraga, nonton tv, nonton film, main game, sekarang saatnya tidur sejenak mengistirahatkan tubuh dan mata karena terlalu banyak terkena radiasi cahaya (habis nonton film dan main game).

Dengan tidur kamu juga tidak akan merasa lapar kok. Tapi jangan kebablasan ya! Sebelum waktunya buka puasa harus sudah bangun.

Sudah nggak bingung lagi kan mau melakukan kegiatan apa untuk mengisi waktu luang di kala liburan puasa? Selamat puasa dan selamat liburan ya! #UgetUgetEdisiRamadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips untuk Mahasiswa yang Ingin Kuliah Sambil Kerja

Tips untuk Mahasiswa yang Ingin Kuliah Sambil Kerja

jalal bom bunuh diri

Orang Greget Ini Menjadikan Bom Bunuh Diri Jadi Lucu-Lucuan