6 Buah Untuk Melancarkan Produksi ASI
Sumber gambar: playbuzz.com
in

6 Buah Untuk Melancarkan Produksi ASI

UGETUGET | Apapun asupan Mama tentu akan terserap oleh bayi. Mama harus menyadari hal ini sehingga dalam memilih makanan akan mempertimbangkan nutrisi makanan, termasuk memilih buah untuk membantu ASI lebih berkualitas.

Semua tahu bahwa buah-buahan merupakan salah satu makanan yang mempunyai nutrisi penting bagi pertumbuhan.

Buah-buahan juga bisa membantu proses menyusui. Mulai dari menjaga kandungan ASI menjadi lebih berkualitas hingga meningkatkan produksi ASI.

Inilah 6 buah untuk melancarkan produksi ASI ibu menyusui:

Pepaya Hijau

Kandungan kalium sangat dibutuhkan sewaktu proses menyusui. Papaya hijau mengandung kalium cukup tinggi dan lebih banyak dari jeruk, yakni 50%.  Pepaya hijau juga menyediakan vitamin penting seperti vitamin A, B, C, dan E.

Perubahan suasana hati sangat memengaruhi proses menyusui. Nah, mengonsumsi pepaya hijau bisa membantu membantu memproduksi ASI karena meningkatkan produksi oxytocin.

Pepaya hijau merupakan pepaya yang belum sepenuhnya matang. Pepaya yang belum matang bisa diolah menjadi lalapan atau sayur.

pepaya hijau
Sumber gambar: bukalapak.com

Alpukat

Alpukat mengandung asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, dan asam lemak omega-9. Kandungan ini membantu Mama untuk memberikan ASI yang baik untuk nutrisi anak.

Alpukat juga mengandung asam folat serta vitamin C, vitamin E, dan kali yang membantu tumbuh kembang anak.

Stroberi

Stroberi mempunyai nutrisi yang sangat dibutuhkun untuk perkembangan bayi. Sebab buah ini mengandung banyak zat besi dan vitamin lainya, seperti vitamin C, kalsium, potassium, dan magnesium.

Kandungan yang tidak kalah penting adalah kandungan airnya yang membantu terhindar dari dehidrasi saat menyusui. Sebab kebutuhan air saat menyusui semakin bertambah.

kualitas ASI dengan pisang
Sumber gambar: katuju.id

Pisang

Buah pisang mempunyai kandungan kalori, sehingga membantu  rasa lapar sewaktu menyusui. Buah ini juga kaya akan vitamin dan mineral, serta membantu meningkatkan kadar asam folat.

Buah yang mudah kita jangkau ini dapat menjaga kadar cairan dan elektrolitnya, yang berfungsi mempertashankan aliran susu ibu tetap baik.

Blewah

Blewah mempunyai kandungan yang sangat penting bagi Mama yang sedang menyusui. Buah ini mengandung 50 gram vitamin C. sedangkan jumlah harian yang dianjurkan untuk menyusuiyakni 100 gram vitamin C.

Dengan buah ini Mama sudah memenuhi setengah vitamin C yang dibutuhkan sehari. Kadar airnya yang tinggi membantu keseimbangan cairan tubuh.

Mangga

Mangga kaya akan antioksidan dan vitamin K. Kandungan serat dan kalium juga membantu ibu menyusui untuk menambah gizi. Apalagi mangga sangat mudah didapatkan dan pasti lezat. Tentu buah ini menjadi anjuran bagi Mama yang menyusui.

Written by Budi

Sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Gambar yang Berkisah Sebuah Cerita, Seru Banget!

Gambar yang Berkisah Sebuah Cerita, Seru Banget!

Kamu Cewek Cerewet? Jangan Minder, Itu Bukan Hal yang Buruk Kok

Kamu Cewek Cerewet? Jangan Minder, Itu Bukan Hal yang Buruk Kok