6 Beauty Item Ampuh Atasi Wajah Mengantuk Dan Mata Lelah
Sumber gambar: www.zonakamu.com
in

6 Beauty Item Ampuh Atasi Wajah Mengantuk Dan Mata Lelah

UGET UGET – Mahasiswa tak lepas dari yang namanya begadang. Entah begadang produktif atau tidak, nampaknya kebiasaan ini sulit untuk dihindari. Banyaknya tugas, kesenangan bermain game, atau memang memiliki gangguan kesulitan tidur menjadi beberapa sebab orang begadang. Akibatnya, wajah menjadi lesu, tidak segar dan mata lelah.

Saat kamu kurang tidur, biasanya kulit akan pucat, mata sayu dan merah, disertai lingkaran hitam di mata atau yang kerap disebut mata panda. Nah tentu hal ini membuat wajahmu semakin tak enak untuk dipandang bukan? Tapi tenang saja girls, enam beauty item ini bisa menyamarkan muka kurang tidurmu itu. Simak ya.

1. Concealer

Concealer memiliki banyak bentuk, ada yang berbentuk cair (liquid), tube, pensil, atau stick. Fungsinya sama saja, praktis untuk menyamarkan noda atau bercak hitam di wajahmu. Warnanya juga beragam, namun untuk menutupi mata pandamu gunakan warna yang lebih terang atau cenderung putih. Setelah itu kamu bisa menutupnya dengan sesuatu yang berwarna pink, bisa bedak, lip cream, atau blush on. Sapukan sedikit untuk menambah kesan segar.

2. Eyeliner

Eyeliner dapat membuat matamu tampak lebih besar. Bentuk dan warnanya pun beragam, ada liquid, powder, gel, dan pensil. Namun kalau saya sendiri lebih nyaman menggunakan yang jenis gel karena pengaplikasiannya lebih mudah. Dengan menggunakan eyeliner, mata kamu yang tadinya sayu menjadi lebih hidup dan tegas. Jadi meskipun kamu sedang dalam keadaan mengantuk dan kelelahan, matamu tetap terlihat on.

3. Maskara

Maskara memiliki banyak kegunaan, selain melebatkan, menebalkan, memanjangkan, melentikkan, hingga melembutkan bulu mata dengan serum yang terkandung di dalamnya. Dengan maskara, kamu bisa menutupi mata lelahmu. Mata akan terlihat lebih cerah dan hidup. Kamu pun semakin terlihat cantik, tidak lagi pucat seperti zombie berjalan.

4. Face Mist

Face mist ini adalah facial spray yang dapat menyegarkan wajah dengan cepat. Begitu disemprotkan, kulit wajah akan terasa dingin seperti habis mandi. Kulit menjadi lembab dan segar. Biasanya kamu bisa mengaplikasikan ini sebelum pemakaian make up sehingga riasanmu bisa lebih tahan lama. Mukamu yang sebelumnya kucel, jadi nampak segar setelah menggunakan produk kecantikan yang satu ini.

5. Blush on

Kegunaannya membuat pipi lebih cerah merona dan menimbulkan efek wajah berseri-seri. Perona pipi banyak macamnya, ada yang menggunakan bentuk powder, cream, atau bisa juga menggunakan warna lipstick mu itu. Usap sekaligus tepuk-tepuk blush on pada pipimu agar lebih merata. Kalau saya sih lebih senang menggunakan cheeklit yang bentuknya cream karena pengaplikasiannya yang mudah rata. Atau saat blush on mu habis, kamu juga bisa menstubtitusinya dengan meminjam warna lipstick. Wajahmu akan lebih bercahaya dan kamu bisa ucapkan bye pada muka pucat!

6. Eye Shadow

Riasan yang satu ini mampu membuat matamu lebih berwarna. Warna pucatpun akan semakin tersamarkan. Untuk kamu yang ingin tampil lebih bercahaya bisa memilih warna-warna terang, seperti pink, peach, oranye muda, hijau muda, atau nude.

Itulah beberapa produk kecantikan yang bisa mengatasi muka lelahmu akibat begadang semalam suntuk. Meskipun begitu, cara terbaik mengatasi muka lesu dan pucat tetaplah perbanyak minum air putih dan tidur teratur.

Artis Indonesia yang menurut saya selalu bisa menutupi wajah pucat dan mata lesu dan pucatnya adalah Soimah. Soimah dengan make up benar-benar jauh berbeda dengan Soimah tanpa make up di kesehariannya. Saat di atas panggung, Soimah terlihat sangat glowing dan ceria dengan dandanannya yang cenderung full di area mata.

Kalau saya perhatikan biasanya Soimah tampil dengan riasan mata smokey dan bulu mata yang begitu tebal dan lentik. Ini membuat wajah lesunya seketika hilang. Tatapan matanya pun terlihat tajam berkat riasan di matanya itu. Nah sekarang sudah tahu kan cara menyiasati wajah mengantuk kala kurang tidur?

Sumber gambar: www.zonakamu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Membuat Sit Up Bench Sendiri Lebih Kreatif dan Murah Untuk Perut Six Pack

Membuat Sit Up Bench Sendiri Lebih Kreatif dan Murah Untuk Perut Six Pack

Kangen Water, Sekian Banyak Manfaat untuk Kesehatan Wajah, Rambut, dan Kulitmu

Kangen Water, Sekian Banyak Manfaat untuk Kesehatan Wajah, Rambut, dan Kulitmu