Update

5 Serba-Serbi Yang Identik Dengan Hari Lebaran

UGETUGETTidak terasa hari lebaran sebentar lagi akan tiba. Apakah kamu sudah bersiap menyambut lebaran tahun ini? Apa saja sih yang kamu siapkan untuk menyambut hari kemenangan ini?

Hari lebaran merupakan hari dimana kita kembali ke fitri, kembali ke hal yang baik-baik. Diharapkan setelah selesai bulan ramadhan dan memasuki lebaran kita bisa menjadi pribadi yang baik dari sebelumnya.

Layaknya seperti hari raya pada umumnya, hari lebaran pun juga memiliki ciri khas atau serba-serbi yang melekat.

Apa saja sih yang identik dengan hari raya lebaran? Di sini saya akan merangkumnya dalam 5 serba-serbi unik yang identik dengan hari raya lebaran atau hari raya idul fitri.

TAKBIRAN

TAKBIRAN

Sumber gambar: idntimes.com

Malam sebelum memasuki hari raya idul fitri, biasanya tiap kampung mengadakan takbiran bersama. Biasanya yang ikut adalah anak-anak dan diadakan lomba takbiran antara satu kampung dengan lainnya.

Bentuk takbirannya pun beraneka ragam, seperti dengan drum band, lampion unik, memakai obor, dan lain sebagainya.

Anak-anak yang melafalkan takbir ini suaranya keras-keras dan mereka sangat bersemangat. Membuat kita sebagai orang dewasa seru juga nonton anak-anak yang lagi takbiran.

MOMEN MAAF-MAAFAN DAN SILATURAHMI

5 Serba-Serbi Yang Identik Dengan Hari Lebaran

Sumber gambar: penamerdeka.com

Namanya hari raya idul fitri tentunya kita kembali ke fitri, kembali ke hal yang baik-baik. Maka tak heran apabila saat lebaran mome maaf-maafan dan silaturahmi itu sangat melekat.

Mulai dari maaf-maafan dengan orang tua, teman, saudara, tetangga, dan lainnya. Momen silaturahmi pun juga tak boleh dilewatkan.

Biasanya orang-orang pada datang ke rumah tetangga terdekat untuk bersilaturahmi dan meminta maaf jika ada kesalahan.

Rasanya adem banget kalau hari lebaran itu, semuanya saling memaafkan dan kembali ke nol-nol.

MUDIK PULANG KAMPUNG

MUDIK PULANG KAMPUNG

Sumber gambar: tribunnews.com

Buat kamu mahasiswa perantauan, inilah waktunya kamu mudik pulang kampung. Ya, mudik memang menjadi ciri khas lebaran di Indonesia.

Mengunjungi keluarga dan sanak saudara di kampung halaman serta kumpul-kumpul bersama mereka. Ah, suasana mudik memang menyenangkan.

MAKANAN KHAS LEBARAN

MAKANAN KHAS LEBARAN

Sumber gambar: viva.co.id

Akhirnya setelah sebulan penuh puasa, kini bisa merasakan makanan yang enak-enak lagi pada saat lebaran. Menunya pun banyak banget.

Ada opor ayam, rendang daging, ketupat, wah banyak banget! Kamu sampai bingung mau makan yang mana.

Menu makanan khas lebaran ini sangat ditunggu-tunggu, karena masakan khas lebaran biasanya sangat spesial, jarang ada di hari-hari biasa.

Maka tak  heran apabila banyak yang ingin makan ini dan itu. Tapi hati-hati ya, jangan berlebihan. Nanti badanmu makin lebar-an, lho.

LIBUR LEBARAN

LIBUR LEBARAN

Sumber gambar: finance.detik.com

Lebaran juga identik dengan libur panjang yang sangat menggoda iman. Banyak tanggal merah karena cuti bersama. Anak-anak sekolah dan kuliah pun juga libur.

Makanya saat libur lebaran itu rasanya menyenangkan sekali bisa liburan lama di rumah dan bisa main-main terus.

Itulah serba-serbi tentang hari raya lebaran atau hari raya idul fitri. Semuanya sangat menyenangkan bukan? Selamat lebaran ya!

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi