5 Proyek MCU yang Tidak Akan Pernah Bisa Kita Nikmati
Sumber gambar: ScreenGeek
in

5 Proyek MCU yang Tidak Akan Pernah Bisa Kita Nikmati

UGETUGET – Saat ini, Marvel Cinematic Universe menjadi salah satu raksasa di industri film. Kita pun bisa melihat ledakan kuantitas dan kualititas produksi MCU selama sepuluh tahun terakhir: mereka merealisasikan berbagai proyek superhero yang terkesan sulit secara teknis ketika dibandingkan dengan versi komiknya.

Popularitas film superhero produksi MCU mendekati nilai sempurna. Nilai tersebut layak disandingkan dengan tameng yang digunakan Kapten Amerika: bersih, mengkilat dan tanpa cacat.

5 Proyek MCU yang Tidak Akan Pernah Bisa Kita Nikmati
Sumber gambar: ScreenGeek

Maka, wajar jika saat ini terbentuk sebuah komunitas penggemar yang terhitung banyaknya. Dan wajar pula, setiap peluncuran produk MCU terbaru, akan diiringi dengan gegap gempita dan riuh sorak dari para penggemar.

Namun, dengan jumlah kuantitas produksi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, ada kesulitan tersendiri bagi MCU untuk mempertahankan kualitas. Dan pertanyaannya, mengapa banyak produk Marvel selalu sukses di pasaran, bahkan secara kualitas selalu mengalami peningkatan dari produksi sebelumnya?

Hal tersebut ternyata disebabkan adanya seleksi ketat yang dilakukan pihak MCU di setiap proyek film yang masuk di meja tawaran mereka. Dan banyak pula proyek yang gagal, bahkan sebelum sempat difilmkan atau diberitakan. Berikut adalah 5 film yang gagal diproduksi MCU dan tidak akan pernah bisa kamu saksikan:

Incredible Hulk (Serial Televisi)

Dilansir dari Screenrant, pihak MCU selama ini merasa kesulitan untuk menjelaskan kisah hidup Hulk. Saat ini, ia sudah menjadi salah satu anggota penting dari Avengers. Namun, di waktu lalu, Jeph Loeb, produser Hulk, Vice Presiden Eksekutif Televisi Marvel, mempertimbangkan untuk mengubah Hulk ke dalam serial televisi.

5 Proyek MCU yang Tidak Akan Pernah Bisa Kita Nikmati
Sumber gambar: ScreenCrush

Pada tahun 2012, Loeb menawarkan sutradara Guillermo del Toro (The Shape of Water, Pan’s Labyrinth) kesempatan untuk menulis naskah dan menyutradari serial Incredible Hulk. Menerima tawaran tersebut, Del Toro menyatakan ketertarikannya.

Namun, proyek ini terhenti dalam tahap pengembangan dan malah Agents of S.H.I.E.L.D. yang ditayangkan di televisi.

The Sinister Six (Film)

The Amazing Spider-Man 3 dan The Sinister Six diumumkan habis bersamaan, namun ternyata tanggapan masyarakat lebih besar pada film kedua. Gagasan untuk menceritakan para villains dari Avengers dalam sebuah film memang ide brilian, dan ide tersebut muncul jauh sebelum adanya Suicide Squad.

5 Proyek MCU yang Tidak Akan Pernah Bisa Kita Nikmati
Sumber gambar: WibblySpidey

Dalam film ini, Norman Osborn (The Goblin) akan menjadi pemimpin dari enam villain dengan kisah yang unik dari film perampokan. Dan bagian terbaiknya adalah film ini akan disutradari oleh Drew Goddard, sutradara yang terkenal dari filmnya yang berjudul The Cabin in the Wood dan penulis naskah The Martian.

Namun, saat MCU menyerap karakter Spider-Man ke dalam Avenger, film ini akan terasa tidak relevan dari keseluruhan bangun kisah yang sudah dituliskan. Maka, film ini pun akhirnya hanya berhenti di pengumuman tanpa sempat lanjut dalam proses pengambilan gambar.

Deadpool (Serial Animasi)

Barangkali, kegagalan ini adalah kegagalan yang sangat disayangkan dari berbagai proyek MCU. Dan bahkan, jika karakter Deadpool bisa hidup di dunia nyata, ia pun akan turut protes ke pihak rumah produksi!

5 Proyek MCU yang Tidak Akan Pernah Bisa Kita Nikmati
Sumber gambar: Hindustan Times

Setelah terkesan dengan karyanya yang berjudul Atlanta, FX Movie Channel (FX) memberikan Donald Glover kontrol atas serial Deadpool. Setelah itu, Glover beserta tim pun menuliskan beberapa skrip dan animasi yang telah disatukan. Tiba-tiba, FX mundur dari proyek ini.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak FX. Hal ini pun menjadi perbincangan serius di kalangan penggemar Deadpool khususnya dan MCU umumnya; mengingat pesona Deadpool sebagai superhero yang unik dan kocak pasti akan membuatnya laku di pasaran.

X-MEN ORIGINS: MAGNETO (Film)

Setelah film serial X-Men selesai di The Last Stand, rencananya awalnya adalah produksi satu film untuk masing-masing karakter. Fokus ini nantinya diharapkan untuk lebih menggali dan memperkenalkan lebih dalam kisah dari karakter yang paling popular.

Gagasan ini hanya terealisasi untuk Wolverine, namun sebenarnya ada rencana untuk menfilmkan juga Magneto, yang naskahnya ditulis oleh David Goyer.

5 Proyek MCU yang Tidak Akan Pernah Bisa Kita Nikmati
Sumber gambar: MMOExaminer

Menurut rencana, X-Men Origins: Magneto akan mengisahkan kisah gelap Magneto muda saat diburu Nazi, sebelum pertemuannya dengan Charles Xavier. Dan yang konyol dari proyek Origin, Wolverine tidak hanya menjadi akhir dari serial karakter ini, tapi juga serial X-Men secara keseluruhan.

The Amazing Spider-Man 3 (Film)

Karakter Spider-Man merupakan salah satu karakter Marvel yang paling menarik, bukan hanya karena jumlah serial animasinya yang tak terhitung, namun lebih karena superhero ini sudah di-remake sebanyak tiga kali. Anehnya, masing-masing produksi memiliki penggemarnya, dan kemunculan superhero ini seperti menciptakan pasar tersendiri.

Dalam film sebelumnya, Andrew Garfield bemain baik dalam memerankan Peter Parker. Namun, rumah produksi serial ini ingin menceritakan semuanya, tanpa mempertimbangkan kemampuan mereka. Padahal seharusnya, mereka lebih memikirkan nasib ceritanya di MCU.

5 Proyek MCU yang Tidak Akan Pernah Bisa Kita Nikmati
Sumber gambar: YouTube

Rencana mereka, lanjutan dari The Amazing Spider-Man 2 ini akan mengisahkan kemunculan ulang Norman Osborn sebagai Green Goblin dan ditambah villain lain seperti Kraven the Hunter, Paul Giammati sang Rhino, dan kisi-kisi tentang keberadaan Sinister Six.

Akhirnya, karena dirasa terlalu padat dan membelok dari bangun kisah MCU, proyek ini pun dibatalkan. Itulah mengapa kita saat ini tidak bisa melihat kemunculan The Amazing Spider-Man 3 dan malah digantikan oleh Spider-Man Homecoming.

Biru Samudra

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Nostalgia Stasiun Radio di Jogja yang Memutarkan Lagu Jepang

Nostalgia Stasiun Radio di Jogja yang Memutarkan Lagu Jepang

Cuaca Dingin Mulai Terasa Akhir-Akhir Ini, Apa Penyebabnya

Cuaca Dingin Mulai Terasa Akhir-Akhir Ini, Apa Penyebabnya?