Cewek Banget

5 Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan di Rumah

UGETUGETSetiap wanita sudah diciptakan untuk menjadi cantik. Untuk merawat kecantikan tersebut, banyak dari wanita melakukan berbagai perawatan di salon atau klinik kecantikan. Padahal, tanpa mendatangi tempat tersebut pun kita sebagai wanita bisa melakukan perawatan kecantikan di rumah yang tentunya hemat di kantong.

Sifat wanita tidak pernah puas dengan kecantikan yang ada itu memang wajar. Adanya tren-tren kecantikan yang unik membuat wanita tergiur dan ingin mencobanya.

Facial merupakan salah satu perawatan kecantikan yang sering dilakukan wanita di klinik kecantikan. Selain itu membeli produk-produk skin care yang teruji ampuh mengatasi permasalahan kulit juga menjadi penyakit wanita karena ingin membeli produk ini dan itu, ingin mencoba produk ini dan itu.

Tidak semua skin care yang sedang populer itu cocok di kulit kita. Misalnya di kulit si A cocok, belum tentu di kulit kita bisa cocok. Maka lebih baik membeli produk yang benar-benar aman untuk kita.

Tak perlu repot-repot melakukan perawatan di klinik kecantikan atau membeli berbagai produk skin care. Sebenarnya kamu pun bisa melakukan perawatan kecantikan di rumah yang tentunya aman dan yang paling penting aman di kantong. Jadi, apa saja yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit di rumah?

PERAWATAN KULIT DENGAN BAHAN-BAHAN ALAMI

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif atau takut mencoba produk skin care, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Kamu bisa melakukan maskeran dan scrubbing untuk mengangkat kotoran di kulitmu. Tentunya kamu bisa menggunakan bahan alami yang lebih aman untuk kulit.

Banyak banget lho bahan alami yang bisa kamu gunakan. Misalnya masker buah tomat,  masker aloe vera, masker mentimun, atau scrubbing menggunakan gula pasir.

Dengan perawatan menggunakan bahan alami ini nantinya kecantikan alamimu akan terpancar.

MINUM VITAMIN E

Perawatan kecantikan bukan hanya dari luar saja, dari dalam pun juga perlu kamu pikirkan. Kamu bisa mengonsumsi vitamin E yang tentunya bagus untuk kulit. Perawatan dari dalam ini juga bagus, lho. Setelah kamu mengonsumsi vitamin E kulitmu akan terasa lebih lembab.

5 Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Sumber gambar: tipsdoktercantik.com

RAJIN MAKAN BUAH DAN SAYUR

Makanan yang kamu konsumsi pun juga bisa mempengaruhi kulitmu. Jika kamu sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat, kulitmu pun juga akan menjadi kurang bagus.

Untuk itu kamu perlu mengonsumsi buah dan sayur untuk kecantikan kulitmu. Bagi kamu yang tidak suka buah dan sayur, coba mulailah dengan makan buah atau sayur yang kamu suka. Nantinya kamu bisa ketagihan setelah merasakan manfaat baik dari mengonsumsi makanan ini.

OLAHRAGA DI RUMAH

Selain untuk menurunkan berat badan, olahraga juga bagus untuk kesehatan kulit. Kamu bisa melakukan senam, yoga, atau lari-lari di sekitar rumah. Jadi, jangan malas olahraga ya.

TIDUR YANG CUKUP

Untuk kamu yang masih sering begadang, yuk mulai sekarang dikurangi lagi. Akibat dari begadang untuk kulitmu sangat tidak bagus, mulai dari bisa timbul kantung mata serta kulit juga menjadi tidak segar karena kurang tidur.

Mulai sekarang coba mengatur jam tidur agar waktu istirahatmu pas ya. Jika waktu istirahatmu pas, badanmu terasa bugar begitu pula dengan kulitmu yang nampak segar.

Itulah tips sederhana mengenai perawatan kecantikan yang dapat kamu lakukan di rumah. Jangan bosan sehat dan jangan bosan untuk merawat diri agar lebih cantik lagi ya. Yuk segera dicoba tipsnya!

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi