Yuk Bikin 5 Masakan Sederhana Ini Agar Doi Betah Main ke Rumah
Sumber gambar: http://food.ndtv.com/recipe-peas-potato-sandwich-454887
in

Yuk Bikin 5 Masakan Sederhana Ini Agar Doi Betah Main ke Rumah

UGETUGETHallo ladies! Bingung bikin doi biar betah main ke rumah? Masak-masak yuk! Bikin masakan sederhana aja! Selain doi betah main ke rumah, makin sayang juga deh ciyeeee.

Cowok mana yang nggak suka kalau ceweknya pinter masak? Pasti bakal suka kan ya?

Rasanya sudah bisa bayangin gimana masa depan besok. Pasti kalau soal makanan bakal terurus karena si cewek pinter masak.

Nah untukmu ladies yang merasa masih belum jago masak, jangan patah semangat dong! Masak itu bisa dipelajari kok.

Meskipun kamu memang berniat untuk menjadi cewek karir, tapi masak itu juga hal sepele yang sebaiknya kamu bisa lho, ladies.

Sekarang aja makin banyak cowok-cowok yang pinter masak. Kita sebagai cewek seharusnya juga jangan mau kalah.

Malu dong sama doi kalau malah si dia lebih pinter masak?

Daripada meratapi nasib karena belum jago masak, yuk mulai sekarang belajar masak. Tidak ada kata terlambat untuk memulai kok.

Masih bingung ladies mau masak apa? Bikin masakan sederhana aja. Nggak usah yang susah-susah. Yang penting niat sebagai bukti sayang untuk si doi.

Sudah siap masak ladies? Yuk simak lima resep masakan sederhana ini.

1. Pizza mie

Coba kamu cari resep pizza mie di gugel, pasti buanyak banget. Ya, tentu. Karena resep ini memang cukup sederhana.

Bahan utama yang dibutuhkan cukup mie instan dan telur.

Nah caranya kamu rebus setengah matang mie instant, lalu tiriskan. Setelah itu campur mie instan ke dalam kocokan telur lalu ditambah bumbu. Kamu boleh menambahkan sosis, bakso, atau toping lainnya.

Setelah itu panaskan minyak, lalu masukkan mie ke dalam pan. Masak hingga warnanya golden brown dan jangan lupa dibalik.

Untuk penyajiannya bisa ditambah dengan keju yang sudah diparut dan saos.

Gimana? Sederhana banget kan? Yuk buruan bikin ya!

2. Macaroni schotel

Ini merupakan resep masakan yang sering saya buat karena memang sangat mudah. Bahan utama yang dibutuhkan adalah macaroni, telur, dan susu.

Nah caranya, pertama rebus macaroni hingga setengah matang. Lalu campurkan macaroni ke dalam kocokan telur yang sudah ditambah dengan susu. Jangan lupa ditambah dengan keju yang sudah diparut.

Oh iya tambah dengan potongan sosis atau bakso bikin tambah lezat lho.

Setelah itu masukkan macaroni tersebut ke dalam pinggan tahan panas atau loyang aluminium. Lalu kukus sekitar 15 menit.

Setelah itu angkat dan tiriskan. Sajikan dengan saos. Hmm enak.

3. Roti gulung sosis

Sudah bisa bayangin kan? Iya, cukup sosis digulung dengan roti gitu aja.

Bahan yang diperlukan pastinya roti dan sosis. Selain itu juga diperlukan telur dan tepung panir.

Caranya, pertama pipihkan roti tawar agar bentuknya lebih tipis. Kamu bisa memipihkan roti dengan gelas kok hehe.

Lalu oleskan roti dengan saos dan masukkan sosis yang sudah dipanaskan sebentar.

Setelah itu gulung roti dan masukkan roti ke dalam kocokan telur dan tepung panir.

Langkah terakhir goreng hingga warnanya golden brown.

Hati-hati, jangan sampai gosong dan tiriskan minyaknya ya.

4. Sandwich

Kalau yang ini juga menggunakan bahan utama roti. Ini juga merupakan resep yang sangat sederhana lho. Boleh kamu praktikan ketika sedang belajar memasak.

Nah caranya, pertama roti dioles dengan mentega dan dipanaskan di atas pan. Daging ham atau sosis juga jangan lupa dipanaskan ya.

Setelah itu langsung disusun aja deh. Mulai dari roti, daun selasa, timun, tomat, daging ham atau sosis, keju slice, terus ditutup dengan roti.

Gimana? Mudah banget kan?

Kalau pas si doi jemput berangkat kuliah, jangan lupa masak sandwich dulu ya. Kan lumayan bisa sarapan bareng hehe.

5. Nasi goreng

Wah ini masakan legendaris deh. Nasi goreng juga merupakan masakan terenak di dunia juga lho. Apa kamu nggak pengen nasi gorengmu menjadi masakan terenak di hati doi? Ciyeeee.

Bikinnya juga mudah kok. Cukup siapkan bumbu-bumbu seperti cabe merah, bawang merah, bawang putih, garam, merica, kecap.

Nah pertama kamu haluskan cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Lalu tumis bumbu tersebut beserta nasi putih.

Setelah itu diaduk-aduk dan tambahkan bumbu lain seperti garam, merica, dan kecap.

Sesuaikan rasa dengan selera doi. Kalau suka asin ya tambah garam, kalau suka manis banyakin kecap.

Jangan lupa tambahkan toping seperti bakso dan sosis. Lalu sajikan dengan potongan timun dan tomat. Duh enak banget.

Gimana ladies? Mau masak yang mana? Yuk segera praktikin langsung ya! Semoga hasil masakan kalian enak dan doi makin betah main ke rumah.

Sumber gambar: http://food.ndtv.com/recipe-peas-potato-sandwich-454887

https://www.youtube.com/watch?v=OHJC4PnRMRc

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Es Lilin Jadul dari Bantul Sampai Alun-Alun Kidul uget uget

Es Lilin Jadul dari Bantul Sampai Alun-Alun Kidul

Orang yang Memakai Kacamata Minus Pasti Pernah Merasakan 5 Penderitaan Ini

Orang yang Memakai Kacamata Minus Pasti Pernah Merasakan 5 Penderitaan Ini