5 Langkah Bijak Mengelola Media Sosial
Sumber gambar: republika.co.id
in

5 Langkah Bijak Mengelola Media Sosial

UGETUGETMedia sosial saat ini menjadi hal yang penting bagi masyarakat. Dengan adanya media sosial, orang-orang dapat berbagi informasi dan juga bisa mengetahui berita yang sedang viral. Namun, kalau kita tidak bisa mengelola media sosial dengan baik, dikhawatirkan nanti bisa jadi bumerang untuk kita sendiri. Maka dari itu diperlukan langkah-langkah dalam bermain media sosial.

Mengelola media sosial itu sangat penting. Tahu sendiri kan belakangan ini banyak kasus-kasus yang bermula dari media sosial? Hal itu bisa terjadi karena seseorang tidak mampu menjaga dan bermain media sosial dengan baik.

Layaknya seperti hidup dalam masyarakat, bermain media sosial pun juga dibutuhkan sopan santun dan juga aturan yang harus kita pahami.

Lantas bagaimana sih caranya kita mengelola media sosial? Berikut 5 langkah bijak yang dapat kamu lakukan dalam bermain media sosial.

BERIKAN INFORMASI PRIBADI SECUKUPNYA

Media sosial juga merupakan sarana untuk ajang diri sendiri, siapa sih diri kita. Makanya banyak orang-orang yang suka menampilkan informasi pribadi miliknya di media sosial.

Tapi alangkah baiknya kamu memberikan informasi yang secukupnya. Informasi seperti nomor telepon sampai alamat rumah jangan kamu sebarkan di media sosial. Dikhawatirkan nanti ada pencurian data. Nantinya kamu yang dirugikan. Nggak mau kan?

5 Langkah Bijak Mengelola Media Sosial
Sumber gambar: republika.co.id

UPLOAD FOTO SEWAJARNYA

Penting banget nih apalagi untuk cewek-cewek. Yang suka upload foto, mulai sekarang upload foto sewajarnya saja ya. Untuk para cewek hindari upload foto yang terlalu seksi. Dikhawatirkan nanti fotomu disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

JANGAN MENGUMBAR STATUS YANG BANYAK MENGELUH

Curhat di media sosial boleh-boleh saja. Tapi kurangi mengeluh di media sosial ya. Hal ini bisa menjadi bumerang untuk kamu, lho. Kalau kamu terlalu banyak mengeluh di media sosial, teman-temanmu pun jadi tahu kelemahanmu. Jadi, mulai sekarang jangan banyak mengeluh di media sosial ya.

HATI-HATI KENALAN DENGAN ORANG BARU DI MEDIA SOSIAL

Jangan terlalu percaya dengan media sosial. Banyak kan kasus-kasus yang menyedihkan akibat kenalan dengan orang baru lewat media sosial? Yang banyak dirugikan biasanya pihak cewek nih. Untuk itu perlu hati-hati ya, jangan langsung percaya dengan orang baru apalagi kenalan di media sosial.

HINDARI MENYEBAR BERITA HOAX

Berita hoax atau berita yang tidak benar saat ini memang banyak. Untuk itu kamu perlu selektif dalam menyebar berita. Jangan terlalu terpancing emosi dengan berita yang beredar. Kamu perlu memastikan kebenaran berita tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Dengan Tidak Membalas Komentar, Kamu Sudah Melakukan Satu Langkah untuk Menghindari Perang di Media Sosial

Dengan Tidak Membalas Komentar, Kamu Sudah Melakukan Satu Langkah untuk Menghindari Perang di Media Sosial

Tips Hemat Internet Menggunakan Mifi Smartfren

Tips Hemat Internet Menggunakan Mifi Smartfren