5 Kegiatan yang Perlu Kamu Lakukan Agar Kuliahmu Berkesan
Sumber gambar: ayokuliah.id
in

5 Kegiatan yang Perlu Kamu Lakukan Agar Kuliahmu Berkesan

UGETUGETUntukmu para mahasiswa, kamu ingin kuliahmu berkesan? Tidak monoton begitu saja? Yuk ikuti 5 kegiatan ini agar kuliahmu semakin asik dan memberikan kesan yang menyenangkan.

Beberapa waktu lalu hasil SNMPTN telah diumumkan. Bagi anak-anak yang lolos tentunya sebentar lagi akan berganti status dari anak SMA menjadi anak kuliahan. Banyak dari anak-anak SMA yang ingin merasakan bangku kuliah.

Banyak anak-anak SMA bepikir bahwa kuliah itu menyenangkan. Tidak banyak tugas seperti waktu sekolah, bisa pakai baju bebas, dan waktunya lebih fleksibel (bisa masuk pagi atau siang).

Padahal kuliah itu tidak sebahagia seperti di FTV, lho. Hanya sekadar masuk kelas terus pulang dan jalan-jalan ke mall. Tentunya tetap banyak tugas yang menanti dan aturan yang harus dipatuhi.

Kuliah itu juga sebenarnya asik. Tentunya kamu tidak ingin kan hanya sekadar masuk kelas terus pulang begitu saja? Nah, untukmu para mahasiswa kamu bisa lakukan 5 kegiatan ini agar kuliahmu memberikan kesan yang menyenangkan. Apa saja itu?

Pertama, ikut organisasi atau UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)

Layaknya seperti di sekolah yang menawarkan berbagai macam ekstrakurikuler, sama halnya dengan kampus yang menawarkan berbagai macam organisasi atau UKM. Tentunya tiap kampus memberikan jenis organisasi atau UKM yang dapat kamu pilih.

Untuk kamu para mahasiswa baru, ada baiknya kamu mendaftar dan mengikuti berbagai UKM yang ada. Tak perlu memilih banyak, memilih 1 saja juga sudah cukup agar kamu tidak bosan dengan kuliah yang begitu-begitu saja, agar kamu juga merasakan kegiatan lain selain kuliah.

Kedua, ikut seminar

Mengikuti seminar penting banget nih. Selain mendapatkan pengalaman, tentunya kamu akan mendapatkan banyak sertifikat atas seminar yang kamu ikuti. Sertifikat ini juga penting, lho. Ada beberapa kampus yang mewajibkan mahasiswanya untuk memiliki sertifikat seminar guna syarat skripsi.

5 Kegiatan yang Perlu Kamu Lakukan Agar Kuliahmu Berkesan
Sumber gambar: ayokuliah.id

Ketiga, coba jadi panitia di acara tertentu

Menghadiri seminar sudah. Sekarang saatnya kamu untuk mencoba menjadi panitia di acara tertentu. Jangan hanya terpaku dengan peserta seminar saja, kamu juga harus mencoba menjadi panitia agar pengalamanmu di bidang organisasi semakin bertambah.

Keempat, ikut komunitas yang kamu suka

Selain organisasi, di kampus biasanya juga ada komunitas. Kamu dapat mengikuti komunitas yang kamu suka. Jika kamu bergabung di komunitas, tentunya kamu dapat mengasah bakat sesuai dengan minatmu.

Kelima, ikut magang atau latihan kerja

Setelah lulus kuliah nanti, tentunya kamu akan bekerja kan? Nah, ada baiknya kamu juga mengikuti magang yang ditawarkan kampus. Hal ini berguna untuk menambah pengalaman kamu agar kamu juga terbiasa dengan lapangan kerja.

Kuliah tidak hanya sebatas berkaitan dengan akademik. Ada baiknya kamu perlu mengimbanginya dengan kegiatan di luar kampus agar kehidupan kuliahmu tidak monoton dan memberikan kesan terbaik. Semangat! Hidup Mahasiswa Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Untukmu yang Langsung Tidur Setelah Sahur, Yuk Lakukan Aktivitas Berikut Ini Agar Tidak Lemas Setelah Sahur

Untukmu yang Langsung Tidur Setelah Sahur, Yuk Lakukan Aktivitas Berikut Ini Agar Tidak Lemas Setelah Sahur

Tips untuk Mahasiswa yang Ingin Kuliah Sambil Kerja

Tips untuk Mahasiswa yang Ingin Kuliah Sambil Kerja