5 Iklan Populer di Tiang Listrik dan Telpon, No. 3 Bikin Tercengang uget uget
Sumber gambar: muda.kompas.id
in

5 Iklan Populer di Tiang Listrik dan Telpon, Pernah Lihat?

UGET UGET – Pernahkah kamu iseng-iseng menghitung berapa jenis spammer-spammer yang melancarkan aksinya dengan menempel iklan populer di tiang listrik atau tiang telpon? Di pinggir-pinggir jalan hampir tidak ada tiang listrik yang tidak terkena aksi spammer.

Saya sebut spammer disini karena ngiklannya brutal banget. Bisa dipastikan yang nempel bukan pemilik bisnisnya tapi nyuruh orang untuk menyerbu tiang-tiang listrik. Ada lho jasa semacam ini, sebutannya jasa sebar brosur.

Kita tidak bisa menghentikan aksi semacam ini, bahkan satpol PP juga tidak bisa membersihkan tempelan itu. Menurut penelitian saya cara menempel kertasnya sungguh unik sehingga tidak bisa dilepas, jika nekat kertasnya akan robek. Bahkan terkena air hujanpun tidak bisa robek. Hanya spammer yang bisa melakukannya. Mereka punya teknik, satpol PP harus didiklat untuk memerangi hal semacam ini.

Tapi kita tidak perlu ikut campur dalam peperangan ini. Saya hanya ingin mencatat iklan apa saja yang paling banyak ditempel di tiang listrik atau tiang telpon.

#1. Iklan Sedot WC

Berdasarkan survey, urutan pertama ditempati oleh iklan sedot WC. Entah kenapa banyak sekali iklan sedot WC yang ditempel. Desain iklannya hampir sama tetapi nomor handphonenya berbeda, artinya pemilik bisnisnya berbeda.

#2. Iklan Sumur Bor dan Service Pompa Air

Iklan sumur bor menempati posisi yang kedua setelah iklan sedot WC. Sebenarnya jasa sedot WC dan sumur bor bisa jadi satu unit bisnis, tapi nyatanya dibedakan. Tidak perlu kecewa.

#3. Iklan Les Privat

Posisi ketiga ditempati oleh iklan les privat atau bimbingan belajar. Ternyata banyak juga yang menyediakan les privat untuk anak SD sampai dengan SMA.

#4. Obat Telat Datang Bulan

Posisi keempat ditempati oleh iklan abu-abu, judulnya obat telat datang bulan tetapi itu adalah obat untuk menggugurkan kandungan, hanya saja disamarkan biar lebih manusiawi. Iklannya sungguh simple, cuma seperti ini Telat Haid? 08934348xxx

5# Iklan Pengobatan Bekam

Posisi yang kelima adalah jasa pengobatan bekam. Bekam adalah pengobatan alternatif yang diajarkan oleh agama Islam. Pengobatan ini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti darah tinggi dan kolesterol tanpa menggunakan obat. Cara kerjanya cukup mengambil darah kotor dengan teknik tertentu.

Itulah 5 iklan yang paling populer di tiang listrik ataupun tiang telepon. Pengamatan ini saya lakukan di beberapa sudut di kota Jogjakarta, mungkin saja hasil penelitian akan berbeda di beberapa kota lain.

Sumber gambar: muda.kompas.id

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips Cantik Agar Wangimu Tahan Lama

Tips Dan Trik Cantik Agar Wangimu Tahan Lama

Kata-kata Happy Birthday yang Disalin melalui Pesan Singkat uget uget

Kata-kata Happy Birthday yang Disalin melalui Pesan Singkat