5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Bermain Mobile Legends
Sumber gambar: banjarmasinpost.co.id
in

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Bermain Mobile Legends

UGETUGETSedari munculnya Mobile Legends (ML) di permukaan, sungguh menyedot perhatian, khususnya yang doyan dengan games berjenis MOBA ini. Dengan begitu, banyak yang mengatakan game ini sebagai games sejati.

Yang dimaksudkan di sini adalah game ML sungguh sudah dimainkan oleh berbagai kalangan.

Sayangnya akan berimbas jika kamu terlalu berlebihan memainkan gamenya. Sebab, secara proposi tidak pas dan waktunya tidak tepat.

Nih, barangkali ada 5 alasan yang bisa dibuat dijadikan dasar dan perhitungan agar segera tidak main lagi Mobile Legends.

Pemain yang Sok Bisa

Yang pertama adanya pemain yang sok tahu. Barangkali, pemain yang sok tahu ini sudah berkeliaran di mana-mana. Mereka bisa kamu temukan di tier Warrior hingga di Mythic.

Pemain yang sok bisa bisa dijuluki pemain yang merasa dirinya amat handal dan paling menguasai game mobile ini.

Pada akhirnya pemain sok bisa ini akan menjelma menjadi kepribadian yang cenderung mementingkan dirinya, pengin menang, dan berkeinginan memimpin tim ketika lagi perang.

Apalagi jika pemain ini tak ditanggapi, dipastikan ia akan bikin ribut di kotak percakapan dan mainnya jadi ngawur nggak karuan. Jadi, alangkah baiknya diperhitungkan lagi jika kamu ingin main game ini.

Tersulut Emosi

Yang kedua seringkali dialami nyaris oleh seluruh pemain apabila terjadi masalah pada game ML ini.

Ketika pemain yang sok bisa muncul biasanya jiwa ikut tersulut emosinya. Dan juga ketika sinyal hilang-muncul secara bergantian sehingga terjadi lag yang tidak diinginkan.

Jadi, bukannya terhibur, kita malah ikut tersulut emosi. Dan lagi-lagi perlu ditimbang, apakah mau memainkan game ini lagi?

Mengusik Kerja Dan Sekolah Di Alam Nyata

(Pertarungan 5 lawan 5 di Mobile Legends
Sumber gambar: bangka.tribunnews.com (Pertarungan 5 lawan 5 di Mobile Legends).

Sudah banyak yang menganggap jika bermain game dapat menyebabkan kecanduan.

Biasanya orang yang bermain game memang senantiasa kecanduan dengan game itu.  Akibatnya, berbagai hal negatif pun semakin bermunculan dari diri kita.

Apabila kamu main secara terus menerus dan selalu menang, Barangkali ini sangat baik. Namun, apa yang terjadi apabila kamu mendapat tim yang nggak solid dan kamu harus kalah? Ini sangat rugi bukan?

Waktu yang berharga pun bisa habis sia-sia, aktivitas di alam nyata jadi terganggu. Parahnya lagi game ini bisa membuat kita menjadi lebih malas.

Bemain Sendiri Itu Tidak Mungkin

Hampir nggak mungkin kita bermain Mobile Legends secara mandiri. Karena, game ini diciptakan untuk dimainkan secara tim.

Apalagi terdapat kutukan-kutukan yang akan menimpamu ketika bermain secara individu di game ini. Dan kesialan akan mungkin menghampirimu. Jadi, mulai sekarang pikirkan lagi untuk meneruskan bermain game ini.

Lupa Guyub

Nah, yang terakhir adalah efek terjelek dari ketergantungannya bermain Mobile Legends.

Mungkin karena sangat kecanduannya bermain Mobile Legends sehingga membuat banyak orang tak ingat srawung dengan orang lain di sekitarnya. Dengan kata lain, lupa bersosialisasi.

Adakalanya pun pemain yang asyik bermain menjadi kurang komunikasinya, sebab si pemain berkonsentrasi pada game yang ada di hadapannya.

Sesungguhnya game itu ditujukan sebagai kegiatan melepas jenuh dan hiburan di tengah-tengah macam-macam rutinitas. Bukannya malah membuat tersulut emosi, apalagi membuat kita depresi dan kehilangan ‘hidup’ yang sesungguhnya.

Written by Arief

Kedamaian batin dan ketenangan pikiran adalah segalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pasar Malam Sekaten Dan Awul-Awul

Meski Sendiri Bukan Berarti Kamu Kesepian

Meski Sendiri Bukan Berarti Kamu Kesepian