Terlibat Skandal Prostitusi, 4 Atlet Asian Games Jepang Dipulangkan
Sumber gambar: (Foto: AFP/BAY ISMOYO, Anthony WALLACE, GOH CHAI HIN)
in

Terlibat Skandal Prostitusi, 4 Atlet Asian Games Jepang Dipulangkan

UGET-UGET | Kabar mengejutkan datang dari para atlet Asian Games yang berasal dari Jepang. Empat atlet basket asal Jepang tersebut dipulangkan ke negaranya lantaran terlibat dengan skandal prostitusi.

Karena kasus ini, nama Jepang di Asian Games Jakarta pun tercoreng. Kronologi kasus prostitusi ini bermula ketika keempat atlet basket tersebut terlihat berada di salah satu tempat prostitusi di Jakarta. Keempat atlet basket ini mengenakan jersi Jepang.

Ketua Olimpiade Jepang (JOC) menegaskan, para atlet tersebut diperintahkan untuk segera angkat kaki dari Indonesia. Keempat atlet yang melanggar aturan tersebut teridentifikasi sebagai Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura.

“Saya merasakan malu yang sama,” ucap Chef de Mission Jepang Yasuhiro Yamashita, seperti dikutip dari AFP, Senin (20/8).

“Kami meminta maaf mendalam dan sekarang kami akan memberikan bimbingan menyeluruh kepada seluruh atlet kami,” sambung dia.

Menurut penuturan Yamashita, kejadian tersebut bermula ketika keempat atlet asal Jepang tersebut meninggalkan wisma atlet setelah makan malam. Diduga mereka meminta bantuan seorang calo untuk mengantarkan ke tempat prostitusi.

Para atlet Asian Games asal Jepang ini dipulangkan dengan menggunakan biaya sendiri, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (20/8).

Terlibat Skandal Prostitusi, 4 Atlet Asian Games Jepang Dipulangkan
Sumber gambar: (Foto: AFP/BAY ISMOYO, Anthony WALLACE, GOH CHAI HIN)

“Para pebasket akan segara dipulangkan dengan biayanya sendiri,” sebut Ketua Delegasi Jepang di Asian Games Yasuhiro Yamashita seperti dikutip dari Reuters, Selasa (20/8).

Meskipun kehilangan empat orang pemainnya, Yamashita menegaskan bahwa timnas basket Jepang tidak akan mundur dan tetap melanjutkan di pertandingan Asian Games 2018 ini.

Menanggapi kasus ini banyak menimbulkan reaksi serta komentar dari warganet. Banyak yang beranggapan bahwa yang dilakukan oleh Komite Olimpiade Jepang sangat luar biasa. Seperti komentar dari Neoril yang menuliskan “Komite Olimpiade Jepang luar biasa. Tidak berusaha menutupi, tapi langsung menindak dan meminta maaf”.

Bukan pertama kali

Dilansir dari kumparan, ternyata kasus ini bukan pertama kali Jepang bermasalah di Asian Games. Sebelumnya pada tahun 2014 lalu saat gelaran Asian Games dilaksanakan di Incheon, Korea Selatan, atlet renang Jepang, Naoya Tomita menggemparkan negaranya.

Ia tertangkap basah saat mencuri kamera milik jurnalis kantor berita Korsel Yonhap. Tindakan tersebut terungkap lewat sebuah rekaman CCTV.

Karena kasusnya tersebut Tomita dihukum denda sebesar 1 juta won atau setara dengan Rp13 juta. Tidak hanya itu, ia bahkan juga dilarang untuk berkompetisi selama 18 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Terkuak! Peneliti Inggris Ini Berhasil Menemukan Siapa Pembuat Keajaiban Dunia Stonehange

Terkuak! Peneliti Inggris Ini Berhasil Menemukan Siapa Pembuat Keajaiban Dunia Stonehange

Strawberry

Ingin Memiliki Gigi Putih Alami? Konsumsi Buah Buahan Pemutih Gigi Ini Yuk!