Usiamu Sudah Menginjak 30 Tahun? Waspada Tanda Penuaan
Sumber gambar: indowarta.com
in

Usiamu Sudah Menginjak 30 Tahun? Waspada Tanda Penuaan

UGET UGET – Bagi para wanita, usia 30 bukanlah usia yang biasa. Entah mitos atau fakta, tapi banyak perempuan yang mengatakan bahwa saat wanita menginjak usia 30 tahun, maka tanda penuaan akan terlihat. Dan bahkan akan semakin jelas terlihat.

Penuaan merupakan hal yang sangat alamiah. Tapi bagi para perempuan, penuaan menjadi satu ketakutan tersendiri. Karena kecantikan yang sudah diraih selama ini perlahan mulai memudar dan akhirnya menghilang.

Melansir dari Koran Sindo (4/3), menurut seorang dermatologis bernama Dr Melyawati Hermawan, di usia 30 tahun, kulit perempuan akan mengalami hambatan dalam pengelupasan pigmen di sel kulitnya. Sehingga proses pergantian kulit pun akan semakin lambat.

Dengan regenerasi kulit yang lambat, maka wajah akan terlihat lebih kusam dan kering. Hal ini dikarenakan wajah dipenuhi dengan sel kulit yang telah mati.

Selain itu, tanda penuaan lainnya di usia ini adalah berkurangnya kolagen pada perempuan. Padahal kolagen berfungsi untuk membuat kulit kencang dan sehat. Sedangkan dengan berkurangnya kolagen, maka kerutan-kerutan di wajah akan semakin tampak jelas.

Oleh sebab itu, kebutuhan nutrisi untuk perempuan yang berusia 30 tahun tentunya akan lebih banyak bila dibandingkan dengan perempuan yang berusia di bawah 30 tahun.

Apalagi kebanyakan wanita di Indonesia bekerja di luar ruangan, sehingga lebih rentan untuk terkena paparan sinar matahari. Sinar matahari siang kurang bagus untuk kesehatan kulit karena akan menyebabkan produksi melanin dalam tubuh lebih banyak.

Di samping mengontrol produksi melanin, para wanita juga harus mengatur pola tidurnya. Hal ini akan sangat mempengaruhi tingkat stres tubuh. Hasil riset dari The Pond’s Institute di tahun 2016 menyebutkan bahwa stress dan kurang tidur dapat melemahkan kolagen kulit sebanyak 70 persen.

Dari segi fisik, itulah yang akan terjadi pada perempuan jika usianya sudah menginjak 30 tahun. Selain fisik, di usia tersebut perempuan juga akan mengalami pendewasaan diri. Ini berkaitan dengan mental dan psikologis.

Nah, jadi untuk para perempuan harus waspada dengan tanda penuaan yang akan terjadi serta perubahan kondisi psikologi, sehingga tidak mengalami stres yang berlebihan.

Sumber gambar: indowarta.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Ini Alasan Mengapa Cewek Suka Mengajak Teman Saat Pergi Ke Toilet

Ini Alasan Mengapa Cewek Suka Mengajak Teman Saat Pergi Ke Toilet

Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh

Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh