3 Putri dari Disney Ini Bisa Jadi Panutan Lho. Mau Tahu?
Sumber gambar: inovasee
in

3 Putri dari Produksi Disney Ini Bisa Jadi Panutan Lho. Mau Tahu?

UGETUGET – Karakter putri dalam berbagai film animasi sering digambarkan lemah dan tidak berdaya. Lalu, biasanya merekapun berdiri di tengah kesepian sambil menanti datangnya pangeran. Namun, tahukah kamu jika ada film-film animasi produksi Disney yang berhasil menggambarkan putri dengan karakter kuat.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang percaya bahwa karakter putri haruslah kuat dan mandiri, barangkali 3 film ini bisa berhasil menggambarkan bayanganmu. Terlebih, jika kita menyajikannya di depan saudara, barangkali nantinya ada anak yang begitu terkagum dengan karakternya dan mencoba untuk menirunya. Dijamin, Anda pun pasti termotivasi!

Merida “The Brave”

Brave ialah film petualangan animasi komputer yang diluncurkan pada tahun 2012. Film ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dipublikasikan oleh Walt Disney Pictures.

Film yang disutradarai oleh Mark Andrews dan Brenda Chapman ini mengisahkan tentang seorang putri Skotlandia Abad Pertengahan yang mempunyai nama Merida. Putri berambut merah ini suka sekali menentang tradisi lama di kerajaannya dan menolak pertunangan yang diatur oleh kedua orangtuanya.

Di dalam film ini dikisahkan Merida ialah seorang putri tomboi yang berumur 16 tahun dan penuh semangat. Ia sangat menyenangi memanah, dan telah menguasai kemampuan tersebut sejak masih berusia 6 tahun.

Meskipun kepribadiannya tampak kuat, keras kepala, dan sulit ditundukkan, tetapi putri sulung dari pasangan Raja Fergus dan Ratu Elinor ini masih mempunyai sisi lembutnya. Terutama saat ia berhadapan dengan tiga adik kembarnya, Harris, Hubert, dan Hamish.

Sebagai seorang putri, Merida berhasil menunjukkan bahwa seorang putri tidaklah harus tampil lemah dan menunggu kedatangan pangeran. Ia malah menunjukkan bila perempuan mesti mandiri, memiliki keterampilan yang mumpuni, dan mengendalikan nasibnya sendiri. Di sisi lain, tetap saja ia menyukai keluarganya sepenuh hati.

3 Putri dari Disney Ini Bisa Jadi Panutan Lho. Mau Tahu?
Sumber gambar: inovasee

Rapunzel “Tangled

Putri Rapunzel ialah tokoh protagonis dalam film animasi Disney tahun 2010, Tangled. Ia digambarkan sebagai putri cantik dengan rambut emas panjang yang memiliki keterampilan sihir. Dengan pertolongan pencuri tampan bernama Eugene Flynn Rider, ia lari dari menara tempatnya dikurung selama berpuluh tahun.

Diculik dari kedua orang tuanya semenjak bayi, Rapunzel selalu berjuang melarikan diri dari penyihir jahat sekaligus ibu tiri, Gothel, yang mengurungnya di dalam menara.

Yang membuatnya menjadi sosok putri yang spesial ialah keinginannya untuk keluar dari zona nyaman dan keberaniannya mencoba hal-hal baru demi mimpinya. Meskipun seringkali ia merasa takut dan ragu-ragu, namun ia terus mendorong dirinya sendiri untuk memburu cita-cita.

Selain itu, Rapunzel pun sangat pintar dalam hal menikmati hidup. Meski terjebak di menara, ia tidak berdiam diri atau malah muram. Ia sering melakukan kegiatan seni seperti bermain musik, mewarnai dinding, sampai memasak. Hal ini menunjukkan dirinya sebagai putri yang berbakat dan berkepribadian ekspresif.

Elsa “Frozen

Ratu Elsa dari Arendelle ialah salah satu karakter dalam film animasi Disney yang diluncurkan tahun 2013, Frozen. Merupakan putri sulung dari pasangan Raja Agnarr dan Ratu Iduna, Elsa diangkat sebagai ratu kerajaan setelah kedua orang tuanya meninggal secara tiba-tiba. Kakak dari Putri Anna ini memiliki keterampilan sihir es dan salju, yang lantas membuatnya dijuluki sebagai Snow Queen.

Dari penampilan luarnya, Elsa tampak tenang, agung, dan pendiam. Namun, pada faktanya ia malah hidup dalam ketakutan sebab harus bergulat dengan kekuatannya yang terlampau besar. Hingga akhirnya, ia hingga mengurung dirinya sendiri di gunung salju.

Sebenarnya, Elsa ialah sosok kakak wanita yang baik dan paling menyayangi adiknya. Akibat ketakutan dan trauma masa kecil, ia memilih untuk menutup diri dari orang lain. Baru sesudah ia pulang dari puncak gunung salju untuk mengamankan negeri dan rakyatnya, Elsa berubah menjadi sosok yang hangat.

Written by Agus A. Pribadi

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Benarkah Jika Usia Pacaran Memasuki 5-7 Tahun Rentan Masalah

Benarkah Jika Usia Pacaran Memasuki 5-7 Tahun Rentan Masalah?

Membeli Barang Impian dengan Uang Tabungan Jauh Lebih Berkesan daripada Menggunakan Uang Orang Tua

Membeli Barang Impian dengan Uang Tabungan Jauh Lebih Berkesan daripada Menggunakan Uang Orang Tua