Terlihat Sepele, Jangan Lakukan 3 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kulit Ini
Sumber gambar: viva.co.id
in

Terlihat Sepele, Jangan Lakukan 3 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kulit Ini

UGET-UGET | Sudah menjadi hal umum bahwa kecantikan kulit adalah hal yang utama bagi wanita. Banyak dari wanita yang melakukan kebiasaan sehari-harinya untuk menjaga kecantikan. Namun kamu perlu hati-hati, jangan lakukan kebiasaan yang bisa merusak kulit ini.

Untuk menjaga kecantikannya, tak sedikit dari wanita yang melakukan berbagai macam perawatan. Seperti perawatan sendiri di rumah misalnya. Atau dengan perawatan di klinik kecantikan yang biasanya membutuhkan biaya yang banyak. Atau dengan mengikuti tren-tren kecantikan yang sedang booming saat ini.

Semua itu dilakukan wanita demi menjaga kecantikannya. Tidak hanya berupa perawatan kecantikan, ternyata ada kebiasaan lainnya yang bisa untuk perawatan kecantikan, yaitu olahraga. Dengan rutin berolahraga, akan didapatkan kulit yang sehat dan bagus.

Namun ternyata tidak semua olahraga bagus untuk kulit, seperti contohnya adalah berenang. Meskipun berenang memiliki manfaat yang baik, tetapi jika kebiasaan ini sering dilakukan juga dapat merusak kulit.

Terlihat Sepele, Jangan Lakukan 3 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kulit Ini
Sumber gambar: viva.co.id

Lantas mengapa berenang bisa menjadi penyebab kulit rusak? Lantas apa saja kebiasaan yang bisa merusak kulit?

BERENANG

Berenang merupakan salah satu olahraga yang cukup enak dan menyenangkan. Bermain di air rasanya sangat sejuk dan segar. Meskipun baik untuk kesehatan, ternyata kebiasaan berenang tidak bagus untuk kulit. Mengapa?

Air kolam renang yang mengandung klorin dapat merusak kulit. Terlebih lagi jika residunya masih tersisa di kulit setelah mandi.

Nah untuk itu ladies, ketika setelah selesai berenang, pastikan kamu memakai sabun dengan busa yang melimpah, seperti body wash contohnya.

TIDUR DENGAN MAKE UP MASIH MENEMPEL DI WAJAH

Nah ini nih pasti banyak dari cewek yang malas membersihkan riasannya ketika mau tidur. Mulai sekarang, ketika kamu mau tidur pastikan wajah kamu sudah terbebas dari make up ya, karena hal ini sangat tidak bagus untuk kulit lho.

Make up yang masih menempel ketika tidur dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat karena pori-pori kulit tersumbat. Selain itu juga dapat menyebabkan kamu mudah terserang penyakit akibat dari bakteri yang tertinggal di kain bantal maupun sprei.

Jika kamu benar-benar sudah lelah dan capek membersihkan make up, siapkan saja tisu pembersih instan di kamar tidurmu untuk membersihkan make up kamu.

MANDI AIR HANGAT

Setelah menjalani rutinitas seharian yang melelahkan, banyak orang yang melakukan kebiasaan mandi air hangat. Namun ternyata kebiasaan ini dapat merusak kulit karena air hangat dapat mengangkat kelembapan kulit.

Jika kulitmu sudah memerah atau gatal, kamu harus segera keluar dari shower. Kemudian oleskan pelembap tubuh secara menyeluruh sesudahnya.

Nah itulah ladies kebiasaan yang bisa merusak kulit. Untuk itu, jangan sering-sering dilakukan ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tentang Alex Jones Warganet yang Diblok

Tentang Alex Jones: Warganet yang Diblok Youtube, Facebook dan Apple

Keren! Foto Cahaya Matahari Terbelah di Gunung Sindoro Ini Viral

Keren! Foto Cahaya Matahari Terbelah di Gunung Sindoro Ini Viral