3 Alasan Mengapa Freelancer Lebih Disukai Para Bos Besar
Sumber gambar: inspirator freak
in

3 Alasan Mengapa Freelancer Lebih Disukai Para Bos Besar

UGET-UGET | Beberapa tahun lalu, peran dari freelancer pada pergerakan ekonomi dunia tidak begitu banyak. Hari ini, pekerja freelance menjadi jenis pekerjaan yang diminati oleh hampir 36% pekerja di Amerika Serikat dan menyumbang hampir 1,4 Milyar USD untuk perekonomian negara.

Jika bukti ini masih belum cukup untuk meyakinkan Anda, bahwa pekerja freelance adalah salah satu gelombang dunia yang akan banyak berperan di masa depan, berikut ada 3 alasan bahwa freelancer akan menjadi salah satu jenis pekerjaan utama di masa depan.

Alasan Pertama: Freelancer itu Fleksibel

Seiring perkembangan teknologi yang sangat cepat, perekonomian dunia pun mulai menunjukkan perubahannya. Dan menghadapi perubahan yang terus menerus seperti ini, satu-satunya cara untuk bisa bertahan adalah dengan kemampuan adaptasi yang cepat. Dengan kata lain, fleksibilitas dalam karir Anda.

Sedangkan freelancer, adalah jenis pekerjaan yang memerlukan fleksibilitas tinggi. Survey terakhir menunjukkan bahwa freelancer memiliki kemampun dan skill yang sangat fleksibel, dengan angka 55% di antaranya terbiasa untuk mempelajari hal baru di setiap proyek baru yang mereka miliki.

3 Alasan Mengapa Freelancer Lebih Disukai Para Bos Besar
Sumber gambar: inspirator freak

Alasan Kedua: Perusahaan Suka Mempekerjakan Freelancer

Memang anggapan ini tidak muncul begitu saja, selayaknya jin yang muncul dari botol Aladin. Namun, kini, hampir sebagian besar perusahaan -khususnya perusahaan teknologi- menyerahkan proyeknya kepada freelancer. Hal ini mengisyaratkan tingkat kepercayaan besar yang dimiliki perusahaan terhadap pekerja freelance.

Mempekerjakan freelancer mampu membuat perusahaan, dari berbagai jenis usaha dan kekuatan modal, untuk memilih pekerja dari manapun yang sesuai dengan kebutuhan dan dengan jumlah upah sama, tentu tergantung dengan jenis dan durasi pekerjaannya.

Alasan Ketiga: Nilai Terus Berubah

Sebelumya, makna atau nilai dari karir adalah jenis pekerjaan tetap yang dilakukan di kantor dan upah yang tinggi. Bagi sebagian orang, nilai ini masih bertahan. Namun bagi sebagian yang lain, hal yang paling mereka hargai daripada karir adalah perubahan.

Hari ini, makin banyak orang mulai menilai karir yang mampu menawarkan mereka kebebasan dan fleksibilitas. Jenis pekerjaan yang bisa memberikan mereka kebebasan untuk memilih waktu kerja, tempat pekerjaan dilakukan -entah di rumah atau saat bepegian- serta menempatkan mereka di posisi sebagai tuan atas diri sendiri.

Seiring perubahan atas pemaknaan ini terus terjadi, freelancer akan menjadi pilihan karir yang menarik minat. Kita pun kini bisa melihat, banyak generasi muda yang memilih bekerja sebagai Youtuber, blogger, penulis lepas, atau jenis-jenis pekerjaan lain yang tidak mengikat mereka.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Malang Flower Carnival 2018 Keindahan Bunga-bunga di Dataran Tinggi

Malang Flower Carnival 2018: Keindahan Bunga-bunga di Dataran Tinggi

VR Menjadi Salah Satu Teknik Mengobati Pasien Narkoba. Bagaimana Bisa?

VR Menjadi Salah Satu Teknik Mengobati Pasien Narkoba. Bagaimana Bisa?