10 Manfaat Air Panas yang Jarang Kamu Ketahui
Sumber gambar: kayuagung radio
in

10 Manfaat Air Panas yang Jarang Kamu Ketahui

UGETUGET – Barangkali, banyak dari kita sudah mengetahui bahwa air merupakan kebutuhan utama manusia untuk bertahan hidup. Selain itu, kita juga sering mendengar atau membawa uraian para pakar kesehatan akan pentingnya meminum 8 gelas per hari. Namun, yang banyak tidak diketahui orang adalah air hangat atau air panas memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh, yang tidak bisa Anda dapatkan jika minum air dingin.

Berikut adalah 10 manfaat meminum air panas yang mungkin belum kamu ketahui:

Mengurangi Berat Badan

Air panas berfungsi besar untuk menjaga kesehatan metabolism tubuh, yang pasti kamu butuhkan jika ingin mengurangi berat badan. Langkah terbaik dalam menjaga metabolism adalah mengawali hari dengan meminum air hangat dan lemon.

Menyembuhkan Suara Serak dan Radang Tenggorokan

Meminum air panas membantu untuk memperbaiki tubuh akibat kedinginan, batuk, atau sakit tenggorokan. Hal ini dikarenakan air panas mampu mengurai dan mengeluarkan dahak dari saluran pernafasan. Oleh karena itu, saat kita batuk, orang tua sering menyuruh kita untuk banyak meminum air putih panas atau hangat.

Kram Akibat Menstruasi

Air panas memiliki efek meredam dan mengendurkan otot perut yang menegang saat menstruasi.

Detoksifikasi Tubuh

Ketika kamu minum air panas, suhu badan akan mulai meningkat, yang akan berakibat pada keluarnya keringat. Keringat ini adalah racun yang dikeluarkan tubuh. Untuk hasil optimal, tambahkan perasan air jeruk sebelum diminum.

Mencegah Penuaan Dini

Racun dalam tubuh bisa berdampak pada penuaan dini. Sedang meminum air panas, bisa membantu tubuh untuk mengganti sel kulit mata dan menambah kekencangan kulit yang terpapar radikal bebas.

Mencegah Munculnya Jerawat dan Komedo

Air yang tidak dingin bisa membersihkan tubuh dari dalam dan membantu tubuh untuk menghilangkan penyebab jerawat dan komedo.

Rambut Sehat dan Vitalitas

Minum air panas juga bagus bagi kesehatan rambut Anda. Air memberikan energi positif pada saraf dan akar rambut sehingga menjadi aktif. Dengan akar rambut yang aktif, menjadikan vitalitas rambut lebih terjaga dan rambut menjadi sehat.

10 Manfaat Air Panas yang Jarang Kamu Ketahui
Sumber gambar: kayuagung radio

Menumbuhkan Rambut

Efek lain dari akar rambut yang aktif adalah memicu pertumbuhan rambut. Dengan mendorong kerja rambut, akan mempercepat tumbuhnya.

Mencegah Ketombe

Efek yang lain adalah menjaga kulit kepala tetap lembab sehingga membantu rambut dari kemunculan ketombe.

Pencernaan Lebih Baik

Penelitian menujukkan, meminum air dingin setelah makan bisa mengeraskan minyak yang ada dalam makanan. Hal ini bisa berakibat pada bertambahnya lemak pada dinding usus, yang nantinya bisa berakibat pada kanker usus.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Dilarang Terbang Karena Autis, Curhatan Ibu di Sosmed Viral

Dilarang Terbang Karena Autis, Curhatan Ibu di Sosmed Viral

Menikah Itu Mudah Pendapat Ini yang Bikin Cewek Ingin Segera Dinikahi

Menikah Itu Mudah? Pendapat Ini yang Bikin Cewek Ingin Segera Dinikahi